Lombok Update News
The news is by your side.

Seni Tari Asih Trisno SD – SMPN Satap Lantan Sukses Pukau Penonton

0 381

Lombok Tengah,  NTB ( lombokupdatenews ) – Dengan lemah gemulai dan gerakan menarik yang memukau para tamu undangan yang hadir. sejumlah siswi SD – SMPN satap  desa Lantan memperlihatkan  keluwesannya dalam  melakukan gerakan  seni tari  yang sedang dibawakan mereka.( Senin,30/05/2022 ) seni  tari yang dinamakan tarian Asih Trasne yang maknanya Saling memberi dan mengasihi sebagai tarian sambutan awal kepada para tamu undangan yang hadir pada acara pelepasan alumni anak anak  SD –  SMPN satap Lantan, tarian yang di tampilkan  tersebut adalah merupakan karya  dan  bagian dari kegiatan extra Kurikuler anak didik di sekolah.

Penampilan anak didik  satap Lantan ini , mampu menghipnotis para tamu undangan serta wali murid yang ikut hadir menyaksikan penampilan anak-anaknya yang membawakan tarian berjudul Asih Trisno dengan apik dan baik, tidak hanya itu wali murid yang hadir terlihat terkesan serta terharu sekaligus bangga  bahkan sampai ada wali  murid yang  menitikkan air mata melihat kemampuan anak-anak  mereka,  yang sukses membawakan seni tarian tersebut yang terdiri dari anak-anak mulai dari tingkat SD sampai SMP.

Kepala Sekolah SD- SMPN satap Lantan Reniah.S.Sos dalam sambutanya mengatakan, dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini baik media sosial dan media tv, sudah barang  tentu menjadi peluang untuk meningkatkan dan mencetak generasi penerus yang handal untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi anak -anak didik agar nantinya mereka mampu bersaing sesuai perkembangan zaman dan teknologi.

“Keberhasilan anak didik ini tidak terlepas dari peran orang tua yang telah mensupport semua Kegiatan siswa, pendidikan Exkul ( Extra Kurikuler )harus lebih di tingkatkan disamping pendidikan kurikuler lainya, serta peran guru-guru pembina SD-SMPN Satap Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

SD-SMPN Satap Lantan yang juga turut andil  menyiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan baik sarana dan prasaran penunjang dan pendukung kegiatan kesiswaan yang menjadi program sekolah”, terang reniah.

Sementara pengawas SMP dinas pendidikan Kabupaten Lombok Tengah, Uman.S.Pd kepada sejumlah media yang hadir meliput agenda tersebut mengatakan  sangat  mengapresiasi kepada para semua yang telah mampu menghasilkan generasi yang kreatif dan berdaya saing untuk kemajuan sekolah  di SD-SMP satap desa Lantan,sehingga anak didik mampu mengembangkan bakat dan kemapuan mereka.

“Bagi semua anak didik yang mempunyai nilai terbaik atau skill agar melanjutkan bakatnya ke jenjang yang lebih tinggi dan di harapkan mampu mengemas produk sekolahnya agar bisa bermanfaat dimasa depan”, Harapnya

Setiap sekolah harus punya produk sekolah yang menjadi daya tarik tersendiri guna memaksimalkan potensi anak didik dan diharapkan mampu mengangkat kearifan lokal dalam menyonsong masa depan yang lebih baik.

Untuk kedepan diharapkan Pemerintah Daerah juga dapat melihat potensi sumberdaya manusia anak didik, dimana  perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah sehingga nantinya kedepan diharapkan juga dapat  menjadi contoh untuk sekolah – sekolah lain di kabupaten Lombok Tengah.(LU03)        

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More