Lombok Update News
The news is by your side.

Siap Jadi Pemimpin Pembelajaran, CGP Angkatan 6 Kota Mataram Ikuti Lokakarya 1

0 180

Mataram (lombokupdatenews) – Lokakarya ke 1 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 6 Kota Mataram diikuti oleh 43 Calon Guru Penggerak (CGP). Lokakarya 1 dilaksanakan di Aula Balai Guru Penggerak NTB, Minggu (30/10).

Hadir dalam acara tersebut Drs. Sya’ban, M.M Perwakilan dari Balai Guru Penggerak NTB, Muhajidin, S.Pd., M.M Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Barat dan Mataram, Yusuf, S.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram dan Seluruh Pengajar Praktik.

Dalam sambutannya Drs. Sya’ban, M.M mengatakan bahwa salah satu tujuan guru penggerak adalah untuk memberikan bekal kepada para guru berupa kemampuan kepemimpinan pembelajaran sehingga harapannya mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Sementara itu Yusuf, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Program Pendidikan Guru Penggerak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam upaya menuju Indonesia unggul di masa yang akan datang.

“Lokakarya 1 ini merupakan momentum untuk berkolaborasi antara CGP dengan Pengajar Praktik, sehingga melalui kolaborasi ini dapat melahirkan gagasan-gagasan baru sehingga nantinya muncul inovasi dan kreatifitas dalam kelas kita masing-masing, saya yakin dengan pengalaman para pengajar praktik, CGP akan dapat merancang pembelajaran menarik dan menyenangkan,” terangnya.

Muhajidin, S.Pd., M.M Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Barat dan Mataram juga memberikan motivasi kepada CGP Angkatan 6 Kota Mataram.

“Para Calon Guru Penggerak harus memiliki kemampuan menyerap, produktif, inovatif, apresiatif serta harus mampu menggerakkan dirinya dan menggerakkan lingkungannya,” terang Muhajidin.

Usai pembukaan Lokakarya 1 acara dilanjutkan dengan pembagian kelas dan kegiatan aktifitas kelompok bersama Pengajar Praktik. Materi yang dipraktikkan diantaranya

Kepemimpinan dalam diri, Diskusi komunitas praktisi, Komunitas Praktisi sekelilingku, Peran guru penggerak dalam menggerakkan komunitas praktisi, Menggerakkan komunitas praktisi.

Ahmad Zaini, S.Pd salah satu CGP Kota Mataram disela-sela waktu kegiatan menuturkan, Lokakarya 1 ini sangat berkesan bagi saya dan teman-teman CGP. Pemahaman terhadap materi modul yang telah dipelajari secara daring menjadi lebih dipahami melalui kegiatan praktik seperti ini.

“Kami juga optimis kedepannya dapat menyelesaikan semua tahapan pendidikan guru penggerak dengan baik,” Ujarnya.

Diakhir kegiatan Lokakarya 1 Drs. Suka, M.Pd Kepala Balai Guru Penggerak NTB menyempatkan hadir untuk memantau kegiatan. Beliau mengunjungi setiap kelas kegiatan dan memberikan semangat.

“Para Calon Guru Penggerak Kota Mataram, teruslah bersemangat mengikuti setiap sesi kegiatan. Terima kasih untuk para Pengajar Praktik yang senantiasa mendampingi para CGP dalam berproses mengikuti PPGP. Semoga para Pengajar Praktik dan CGP selalu diberi kesehatan agar bisa mengikuti setiap tahapan kegiatan dengan baik” tuturnya menyemangati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More