Lombok Update News
The news is by your side.

Syamsul Bahri : Menjaga dan Mensukseskan Event MotoGP 2022, Merupakan Sebuah Keharusan

0 366

Lombok Tengah, Mandalika (lombokupdatenews) – Perhelatan moto GP sudah didepan mata, artinya Kabupaten Lombok tengah khususnya dan NTB secara regional sbentar lagi akan kedatangan ribuan wisatawan yang akan menonton perhelatan bergengsi ini.

Begitulah ungkapan yang dilontarkan Ketua DPC HPI Lombok Tengah Syamsul Bahri kepada sejumlah media melalui rilisnya.

Lebih jauh menurutnya bahwa kita sebagai masyarakat NTB dan khususnya Lombok Tengah adalah suatu keniscayaan untuk menciptakan image yang baik kepada tamu-tamu yg akan datang berkunjung, artinya menciptakan situsai kondusif adalah sebuah keharusan yang tak bisa kita tawar-tawar lagi.
Syamsul Bahri pemuda asal Desa sukarare jonggat ini, mengatakan bahwa inilah saatnya masyarakat Lombok Tengah bersatu dan menyatukan misi demi nama baik daerah kita, maka didalam pariwisata mengejawantahkn Sapta pesona sebagai tolak ukur kwalitas produk wisata adalah asebuah keharusan.
“Tujuh atau sapta pesona itu adalah bagaimana kita menjaga Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan, nah ini penting untuk kita bersama-sama wujudkan karena akan menjadi parameter dari baik atau buruknya suatu destinasi”.jelasnya
Maka ditambahkan lagi pihaknya mengharapkan agar kesadaran ini tumbuh secara organik demi nama baik daerah kita dan tentu juga akan berimplikasi kepada kepuasan para wisatawan sehingga mereka senang datang berkunjung kedaerah kita, dan ini akan berdampak secara ekonomi kepada daerah juga masyarakat NTB.
Lanjut Syamsul Bahri bila ada wacana-wacana NGO ingin melakukan aksi, dirinya berfikir mereka yang visi dan misinya mengadvokasi masyarakat agar sejahtera, maka inilah sa’atnya mereka menahan diri,sebab menurutnya, menahan untuk tidak melakukan aksi demo atau protes di momentum ini adalah bagian dari mengadvokasi masyarakat. Meskipun aksi menyatakan pendapat dengan lisan maupun tulisan didepan umum dijamin konstitusi namun demikian pertimbangan manfa’at dan mudhorotnya bagi masyakakat itu perlu di fikirkan dengan fikiran yg jernih.

“karena sa’at ini kita ingin menciptakan situasi aman bukan sekedar kesan aman, sehingga para pengunjung atau wisatawan merasa nyaman datang ke daerah kita” tutupnya.
Setelah masyarakat kita diterpa oleh pandemi selama dua tahun berturut-turut maka harapnya demi memulihkan perekonomi daerah, masyarakat bahkan negara, kita semua perlu menyukseskan perhelatan moto GP 2022 yang akan diselenggarakan sebentar lagi dan itu merupakan sebuah keharusan.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More