Lombok Update News
The news is by your side.

Terkait Fee Disdik, Makbul Ramen Bantah Ada Permainan Proyek Oknum Pejabat

0 184

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Isu tak sedap kembali menerpa dunia pendidikan di lombok tengah,kali ini terkait Fee sejumlah proyek yang diduga membawa nama sejumlah oknum pejabat Disdik Lombok Tengah.

Terkait hal tersebut Pihak Dinas pendidikan kabupaten Lombok Tengah membantah keras dengan beredarnya dugaan praktek KKN di tubuh Disdik Loteng.

Makbul ramen Kabid Dikdas, Dinas pendidikan kabupaten Lombok Tengah, saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan bahwa jika benar fee proyek TIK itu betul-betul ada, bukan berarti fee itu mengalir ke bidang SD-Dikdas,sebab program proyek TIK merupakan bidang dibawah Saspras, bukan dipegang bidang Dikdas.

,”jangan sampai isu ini melebar luas., karena di bidang SD- Dikdas tidak mengelola program apa-apa., silahkan tanya langsung pada bidang yang bersangkutan. ( di bidang Saspras, red) sebab segala program dimasing-masing bidang sudah satu pintu.” Terangnya

Lebih jauh menurutnya bahwa segala program maupun pengadaan yang akan di kerjakan, sudah terputus tali rantai di bidang Dikdas. Namun jika berbicara terkait pengadaan program, silahkan rekan-rekan media menanyakan langsung pada Kabid nya, di bagian bidang Saspras.

Harapnya dengan isu fee proyek TIK tersebut tidak hanya menargetkan pada bidang Dikdas saja, alangkah baiknya semua bidang di Dinas pendidikan, saling membuka diri dengan terbuka dan transparan.

“Jangan ada yang disembunyikan, karena program proyek TIK Dinas pendidikan Kabupaten Lombok Tengah. murni di kelola pihak sekolah, dan Dinas hanya memfasilitasi kepada pihak sekolah.,”ungkapnya.

Sementara itu dikatakannya bahwa di bidang Dikdas, sudah tidak memiliki lagi program., maupun dari fisik dan non fisik, karena sudah berubah komenklatur Dinas pendidikan, Bidang SMP menjadi Bidang Saspras., maka segala sesuatunya yakni semua program pengadaan dari masing-masing bidang di kelola oleh bidang saspras.

Kalau kita bicara bidang di Dinas pendidikan kabupaten Lombok Tengah,. ada empat yaitu.bidang,TK/PAUD,bidang Dikdas.(SD),bidang SMP (SLTP) dan bidang PMPT (GTK).

Antara 4 Bidang Disdik ini tersebut hanya bidang SMP yang berubah komenklaturnya, karena sekarang menjadi Bidang Saspras, pada saat pergeseran komenklatur itu, bidang Disdik tidak ada program yang dikelola apalagi proyek,

Sementara program dibidang SD, di ibaratkan program tidak bertuan pada tempatnya, karena program Dikdas telah di ambil alih oleh Bidang Saspras. bagaimana fee proyek TIK mengalir ke Dikdas, pada intinya pengadaan proyek TIK SD di kelola bidang Saspras.

“Siapa yang tidak tahu/tempenya, Bidang SD Dikdas., Dinas pendidikan kabupaten Lombok tengah,. dan tempat saya ini,.adalah bidang yang di anggap paling basah., karena segala program dan pengadaan proyeknya sangat besar., hitung-hitung mulai dari pengadaan Buku,TIK, Laptop, bahkan juga ada bangunan sekolah, “terangnya jelas.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More