Lombok Update News
The news is by your side.

Tingatkan Akses Baca, Komunitas 1001 buku Bantu Onthel Pustaka Oemar Bakri

0 137

Mataram (lombokupdatenews) –  Beragam cara dilakukan, untuk mendunkung minat baca masyarakat di Lombok, guna menambah wasasan dan ilmu pengetahuan.

Seperti yang dilakukan Komunitas 1001 buku Jakarta yang berupaya untuk mendukung minat baca dengan mengumpulkan donasi buku dari para donatur dan menyalurkan ke Taman Bacaan diseluruh Indonesia. salah satunya disalurkan ke Onthel Pustaka di Pulau Lombok NTB yakni Onthel Gemar Baca Untuk Negeri (Oemar Bakri).

Fadila salah satu pengurus 1001 buku mengatakan, sangat mendukung gerakan Onthel Pustaka “Oemar Bakri” di Lombok. Sebagai bentuk dukungan, mereka mengirimkan 1 dus buku bacaan khususnya buku anak untuk menambah koleksi buku bacaan.

“Sehingga nantinya anak-anak semakin semangat dalam membaca, selain buku bacaan kami juga mengirimkan berbagai macam mainan dan kartu edukas,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mendukung gerakan Onthel Pustaka yang sangat luar biasa, karena selain melestarikan sepeda tua, juga mengkampanyekan gerakan ayo bersepeda untuk mengurangi polusi udara.

“Kami memandang gerakan Onthel Pustaka ini sangat luar bisa, selain mengkampanyekan gerakan ayo bersepeda untuk mengurangi polusi udara serta mengkampanyekan gerakan literasi agar minat baca anak-anak semakin meningkat,” jelanya.

Lebih lanjut Kakak yang memiliki hoby mendongeng tersebut berharap semoga dengan buku bantuan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di Lombok, karena dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri dan wawasan kita akan semakin bertambah.

“Dengan membaca diharapkan dapat memacu adik-adik untuk berinovasi dalam menciptakan berbagai karya,” jelasnya

Sementara Yopi Aris Widiyanto Pendiri Onthel Pustaka “Oemar Bakri” Lombok mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan buku yang telah diberikan oleh Komunitas 1001 buku, buku tersebut sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah koleksi sehingga adik-adik banyak pilihan ketika akan membaca.

“Bantuan buku dari Komunitas 1001 buku ini nantinya dibaca oleh adik-adik di berbagai tempat karena Onthel Pustaka “Oemar Bakri” akan keliling ke berbagai tempat baik di taman, TPQ dan tempat keramaian anak-anak lainnya, selain itu ketika kami berkumpul bersama Club Onthel yang berada dibawah naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB yang sebagian besar anggotanya anak muda dan orang tua nantinya ketika nongkrong bisa sambil membaca buku” terang Guru SMAN 6 Mataram tersebut. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More