Lombok Update News
The news is by your side.

TP PKK Prabarda Sabet Juara, Lomba Jingle Gelari Pelangi PKK Tingkat Kabupaten

0 259

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Satu prestasi membanggakan ditoreh oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya. Dibawah Ketua Ny. Nur’aini Husnan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya berhasil menyabet juara satu pada ajang Lomba Jingle Gelari Pelangi PKK yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah di Pendopo Bupati Lombok Tengah kemarin (13/6/24).

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kekompakan dari seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Praya Barat Daya, kita berhasil meraih juara satu,” tutur Nur’aini sambil berkaca-kaca terharu.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya berhasil menyingkirkan sebelas peserta dari sebelas Tim Penggerak PKK Kecamatan lainnya. Juara dua diraih oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Batukliang Utara dan Juara Tiga diraih oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya.

Diakui oleh perempuan murah senyum yang baru sebulan menyandang jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya ini, bahwa persaingan dari peserta lain yang berasal dari sebelas kecamatan se-Kabupaten Lombok Tengah sangatlah ketat. Maklum, Peserta dari kecamatan lain sudah sejak lama dilatih untuk menghadapi ajang tahunan tingkat Kabupaten Lombok Tengah ini.

 “Satu kata kunci untuk meraih prestasi ini adalah kekompakan dan kesolidan dan disiplin para personil dalam mengikuti latihan. Di tengah-tengah kesibukan Ibu-ibu Kades, mereka menyempatkan diri untuk latihan baik pagi maupun siang hari. Mereka ada yang dari desa atas seperti Ketua Tim Penggerak PKK Desa Montong Sapah dan lainnya. Bahkan, sebelum berangkat ke Pendopo untuk mengikuti lomba, seluruh Personil juga sempat latihan untuk memadukan suara dan gerakan variasi,” tuturnya.

Nur’aini berharap prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang. Bahkan, pada mata lomba lainnya yang mereka ikuti seperti lomba PHBS – LBS Hatinya PKK yang diwakili oleh Desa Batu Jangkih, lomba UP2K yang diwakili UMKM dari Desa Ranggagata, lomba cerdas cermat PKK yang diwakili oleh Tim Penggerak PKK Desa Darek. .

Sementara itu, Camat Praya Barat Daya, Husnan, S.Ip di tempat terpisah mengapresiai prestasi yang telah ditorehkan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya.

“Satu kata yang pantas untuk kami ucapkan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya adalah HEBAT!!. Dengan waktu latihan yang sangat singkat, mereka bisa meraih Juara Satu,” tutur Camat yang berasal dari Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya ini.  

Disampaikan juga oleh Camat yang Mantan Jurnalis senior ini bahwa ke depan agar Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya terus melakukan pembinaan ke Tim Penggerak PKK desa. Dengan demikian, apabila ada lomba-lomba yang diikuti, sejak jauh-jauh hari sudah siap.

“Saya harapkan agar Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya terus melakukan pembinaan ke Tim Penggerak PKK desa. Pengalaman Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya mendampingi Saya selaku Sekretaris Kecamatan Praya Barat Daya selama lima tahun dari tahun 2017 sampai 2021 cukup sebagai modal awal dalam menggerakkan dan memajukan Tim Penggerak PKK baik itu Tim Penggerak PKK Kecamatan Praya Barat Daya maupun Tim Penggerak PKK desa se-Kecamatan Praya Barat Daya,” tutur Alumni Fisipol Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More