Lombok Update News
The news is by your side.

Wabup Loteng DR Nursiah Tutup Agenda Pelatihan Keterampilan BLK

0 173

LOMBOK TENGAH, (lombokupdatenews) – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah DR HM Nursiah, S.sos., MSi secara resmi menutup pelatihan keterampilan yang digelar UPTD BLK Disnakertrans Lombok Tengah. Para peserta pelatihan diharapkan memanfaatkan ilmu pengetahuan yang didapatkan.

“Jangan ragu untuk mengimplementasikan keterampilan dan keahlian yang didapatkan di UPTD BLK Disnakertrans Loteng ini,” kata DR Nursiah, Selasa (16/08/2022).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Lombok Tengah tersebut mengatakan, ada dua pilihan bagi mereka yang memiliki keterampilan dan keahlian. Pertama, membuka peluang pekerjaan baru baru bagi publik. Baik secara mandiri maupun kelompok usaha.

Kedua, mendapatkan pekerjaan dari dalam maupun luar negeri. Khusus luar negeri, tenaga terampil dan ahli sangat dibutuhkan sejumlah negara. Mereka membuka pintu selebar-lebarnya. Apalagi, gaji yang ditawarkan luar biasa besar. “Sehingga jangan ragu untuk bekerja,” kata DR Nursiah.

Yang penting jangan bekerja keluar negeri melalui jalur ilegal. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Disnakertrans Lombok Tengah siap memfasilitasi. “Saya minta dilakukan evaluasi terhadap pendidikan dan pelatihan ini,” kata DR Nursiah.

Itu untuk mengetahui apa kekurangan dari peserta pelatihan. Kalau kekurangan modal usaha, maka perlu dilakukan intervensi. Termasuk kekurangan alat dan sebagainya. “Dikesempatan hari ini juga saya diminta untuk membuka aksi donor darah,” kata mantan Sekda Lombok Tengah tersebut.

Target donor darah sendiri sebanyak 77 kantong. DR Nursiah berpesan agar tidak ragu melakukan aksi donor darah. Karena sirkulasi darah yang lancar membuat tubuh semakin sehat, kuat dan kebal. Begitu pula sebaliknya. “Allah sudah mengatur peredaran darah kita. Maka jagalah,” katanya.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More