Lombok Update News
The news is by your side.

Wakil Ketua Perindo NTB Secara Pribadi Nyatakan Dukungan LPB Maju Pilkada NTB 2024

0 177

Lombok Tengah, (lombokupdatennews) –  Meskipun pelaksanaan  pilkada NTB masih tergolong  jauh,  sekitar 15 bulan ke depan namun  melihat fenomena yang  ada Perindo menilai sosok L Pathul Bahri cocok untuk maju ke Pilgub 2024.

Hal ini diungkapkan M Samsoel Qomar kepada media Lombokupdatenews.com  hari minggu (25/06/23)kemarin,  menurutnya  selain memiliki tiket sebagai ketua partai tingkat wilayah , LPB juga merupakan seorang bupati dan matang disegala hal baik itu  dunia politik dan pemerintahan. Dia pernah menjadi anggota dewan, pimpinan dewan, wakil bupati dan saat ini menjabat sebagai bupati Lombok Tengah.

“Loteng adalah kabupaten kedua terbesar setelah Lotim, jumlah pemilihnya dan geografis politiknya cenderung “bele raweng” dengan posisi bupati saat ini LPB bisa meraup angka 60-70 persen ,jadi wajarlah seorang Pathul Bahri mendapatan dukungan dari Perindo nanti”ungkapnya.

Ditambahkan MSQ , bila kita berkaca  pada saat Suhaili FT dulu perolehannya di atas 70 % artinya signifikan sekali sebagai modal untuk mencalonkan diri pada pilkada GUbernur NTB  2024 nanti.

Selain itu LPB adalah salah satu ketua NU kabupaten, tentu secara organisatoris akan di dukung oleh NU secara tidak langsung oleh organisasai maupun  jamaahnya .

Hal ini diungkakan MSQ adalah  merupakan  beberpaa point penting  yang bisa mendongkrak LPB maju ke Pilgub.

“Dengan modal yang ada perindo yakin pathul akan bisa bersaing bahkan dengan incumbent sekalipun.”tambahnya.

Namun perlu diketahui  sebagai  catatan bahwa  hal ini adalah sebagai  calon Gubernur, terkait  calon Wakil tentu akan berbeda lagi hitungannya nanti.

Sementara untuk Pilkada 2024 nanti Perindo belum memastikan sikap mengusung Calon, sebab harus menunggu hasil pileg terlebih dahulu. Sehingga  Perindo melali ketua Partai hingga saat ini masih  belum memberikan arahan untuk mengusung figur siapa dan dengan siapakah  umi Rohmi akan maju kembali, belum ada instruksi hingga saat ini.

“Saya pernah tanya beliau belum ada jawaban hanya menyampaikan kita akan selesaikan dulu Periodr Zul – Rohmi itu bahasa umi ke saya .”tutupnya singkat.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More