Lombok Update News
The news is by your side.

Dana Bansos & BLT Warga Desa Menemeng,Diduga Disunat

0 489

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Sejumlah alokasi dana bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial ( BANSOS) desa menemeng kecamatan Pringgarata,Lombok Tengah,diduga telah terjadi praktek pungutan liar terhadap warganya.
Pungli ini sendiri bahkan menurut informasi warga yang menerima bantuan diduga dilakukan oleh aparatur desa setempat.
Menurut salah seorang warga dusun menemeng desa menemeng,yang tak mau disebutka namanya, SD mengatakan bahwa pemotongan tersebut sengaja di lakukan pihak desa ,dengan alasan bahwa dana yang di potongkan untuk keperluan bantuan pembangunan serta fasilitas yang ada di desa menemeng,namun warga menyayangkan bahwa tindakan pemotongan dana bantuan tersebut, tanpa musyawarah serta persetujuan terlebih dahulu dari warga desa menemeng,sebagai penerima bantuan.
“iya memang pemotongan dana bantuan itu,memang dilakukan oleh oknum aparatur desa ,saat pemberian dana banuan BLT dan Bansos ke warga”ungkapnya
Lebih jauh menurut SD,bahwa pemotongan tersebut dilakukan pada bantuan langusng tunai atau BLT,maupaun bantuan sosial ,pemotongan ini meliputi pemotonga terhadap 3 warga dusun yang ada di desa menemang,3 dusun tersebut diantaranya dusun menemeng,dusun presak baru dan terakhir dusun karang kesambiq.
Sedangkan untuk pemotongan bantuan sosial (bansos) yang awalnya masyarakat menerima 300 ribu perbulan,dipotong 35 ribu perkepala keluarga,sementara pemotongan untuk dana bantuan langsung tunai (BLT) pihak desa memotong,sebesar 100 ribu,dari 900 ribu yang diterima warga per tiga bulannya.
‘’kami belum menerima pemotongan itu, kami ini masyarakat kecil pak lagi pandemi begini,tega teganya di potong potong dana bantuannya, kami menuntut agar pihak desa transparan terhadap pungutan itu, ,bila tidak kami akan turun langsung nanti meminta hak kami warga.”tutupnya ketus.
Sementara Kepala Desa Menemeng H M.Mujahidin S.IP saaat dikonfirmasi Lombokupdate news.com terkait dugaan pungli tersebut,baik melalui Via Telephone maupaun whatsapp tidak merespon,bahkan saat di hubungi media via chat whatshapp,hanya di read tanpa ada respon maupaun konfirmasi balik.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More