Bupati LPB Resmi Launcing Sistem integrasi layanan primer

Lombok Tengah, (lombokupdatenews.com) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai menerapkan program integrasi layanan primer (ILP) di semua puskesmas di Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri resmi melakukan launching pelaksanaan Integrasi Layanan Primer (ILP) di UPT BLUD Puskesmas Puyung, Rabu (21/8/2024).

Tujuannya yakni untuk meningkatkan akses pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan penerapan integrasi layanan premier di semua puskesmas ini selain memaksimalkan pelayanan juga untuk mengurangi biaya perawatan masyarakat.

“Layanan ini kita launching, agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat lebih maksimal.” Katanya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah mencapai program Universal Health Coverage (UHC) 98 persen dari total penduduk 1.091 juta jiwa, sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan cukup menggunakan KTP.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Suardi, SKM.,MPH menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemda lombok tengah yang selama ini selalu mendukung dan memfasilitasi penerapan ILP di kabupaten lombok tengah .

” Dengan adanya integrasi layanan primer ini dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas”, tambahnya

“Kita semua berharap dengan adanya integrasi layanan primer ini, menyarankan dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas, ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambungnya.

Kesuksesan Program Transformasi Layanan Primer melalui Integrasi Layanan Primer (ILP) ini juga sangat ditentukan oleh peran dan kerja sama dari lintas program dan lintas sektor terkait. (Lu01)