Sitti Rohmi Djalilah Akan Menaikkan Insentif Kader Posyandu Keluarga NTB

Lombok Timur, (lombokupdatenews)  – Dalam kunjungan kampanye di Sakra Timur, Lombok Timur, Sitti Rohmi Djalilah, calon gubernur NTB, mengumumkan rencana untuk meningkatkan insentif bagi kader Posyandu Keluarga di Provinsi Nusa Tenggara Barat.(09/10/24)

Kenaikan insentif ini disambut positif oleh masyarakat yang hadir, serta para kader yang menyadari peran mereka dalam menjaga kesehatan keluarga di wilayah masing-masing.

Dalam pidatonya, Sitti Rohmi menyatakan bahwa kader Posyandu adalah garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Mereka adalah pahlawan yang bekerja tanpa kenal lelah demi kesejahteraan keluarga kita. Oleh karena itu, sudah saatnya kita memberikan apresiasi yang lebih besar kepada mereka dengan menaikkan insentif yang akan memberikan dampak positif bagi mereka dan keluarga mereka.”jelas Ummi Rohmi.

Nurhasanah, seorang kader Posyandu yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyambut baik rencana ini. Pihaknya sebelumnya sudah mendapatkan insentif yang jauh lebih baik saat Ummi Rohmi menjabat sebagai Wakil Gubernur. Kami merasakan perbaikan tersebut dan berharap Ummi Rohmi terpilih kembali menjadi  Gubernur NTB.

“Agar cita-cita perbaikan di tingkat dusun dapat tercapai. Tentu saja, kami bersyukur jika ada kenaikan insentif karena itu akan menambah semangat kami,” ujar Nurhasanah.

Lain halnya dengan pendapat Yuli S. Komalasari, seorang aktivis perempuan dan pengamat kebijakan kesehatan serta ketahanan keluarga di NTB, memberi komentar positif tentang rencana tersebut, menurutnya gebrakan seperti inilah  yang diharapkan ketika NTB dipimpin oleh sosok yang memahami kebutuhan mendasar warganya.

“Tidak hanya menjual program besar ke luar negeri, tetapi fokus pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat lokal.”terangnya.

Para kader Posyandu yang meramaikan acara tersebut terlihat sangat antusias mendengarkan visi dan misi Sitti Rohmi Djalilah. Kampanye kali ini dihadiri oleh masyarakat yang berharap dapat melihat implementasi rencana tersebut demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di NTB kedepan.

Dengan perhatian tulus terhadap masalah mendasar di NTB, Sitti Rohmi berupaya menarik dukungan para pemilih menjelang pemilu yang akan datang. Masyarakat di Sakra Timur optimis akan terwujudnya rencana ini, yang diharapkan dapat membantu dalam pengembangan sektor kesehatan di NTB dan memberikan manfaat luas bagi semua lapisan masyarakat.(Lu07*)