HMN Blusukan Bermalam di Rumah Warga, Paginya Sarapan di Pasar Balang Serta Didoakan Kembali Menang Memimpin Lombok Tengah

Lombok Tengah, (lombokupdatenews)  – Calon Wakil Bupati Lombok Tengah nomor urut 2 tahun 2024, HM Nursiah blusukan ke Pasar Balang, Dusun Tanak Beak Baret dua, Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Nursiah yang berpasangan dengan Lalu Pathul Bahri ini pun mendapatkan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinannya dari para pedagang.

Nursiah dan rombongan tiba di Pasar Balang sekitar pukul 07:10 Wita berangkat dari rumah salah satu kediaman warga yang menjadi tempat ia menginap malam sebelumnya.

Kedatangan Nursiah disambut antusias para pedagang, pedagang dan warga yang ada di penasaran dengan sosok Nursiah langsung menawarkan barang jualannya.

“Sehat Pak, mari Pak. Dicoba ini ada Urap-urap dan pencok,” ucap salah satu pedagang menyapa sambil tersenyum ramah, Yatmi kepada Nursiah, Minggu (13/10/2024).

Yatmi mengaku sangat senang dengan kunjungan Nursiah. Ia pun mendoakan pasangan Pathul-Nursiah terpilih kembali pada Pilbup 2024 ini.

“Semoga terpilih lagi Bapak. Biar bisa kemabli ke sini lagi. Kami senang banget bisa dikunjungi,” ujar Yatmi.

Sembari menyapa warga dan pedagang, Nursiah mulai mengobrol dan mencicipi satu persatu barang jualan warga. Ia mulai menanyakan apa yang dijual, dari mana bahan-bahan dan penghasilan perharinya.

“Napi jualm niki (apa yang dijual ini) Ibu-ibu, boleh tiang (saya) cicip? Tiang coba dulu nggih, enak niki,” kata Nursiah sembari menyicipi makanan.

Selain menanyakan barang dagangan, Nursiah juga mencari tau keluhan yang dialami penjual. Tak banyak hal yang perlu diperbarui dari pasar ini. Ia melihat lokasi ini perlu mendapatkan penataan sedikit. Selain itu, ia menyampaikan Pasar Balang ini perlu dipromosikan lagi agar banyak dikunjungi oleh orang luar Tanak Beak.

“Sebenarnya sih sudah bagus ini. Cuma perlu ditata dikit saja. Dan perlu dipromosikan lagi biar ada orang-orang luar yang datang ke sini,” bebernya.

Menurut Nursiah, adanya Pasar Balang ini merupakan inovasi yang luar biasa dari warga. Ia melihat Desa Tanak Beak mengalami kemajuan yang cukup pesat. Terlebih dengan adanya pusat perekonomian masyarakat seperti ini.

“Luar biasa kemajuan Tanak Beak, siapa yang sangka lokasi sebagus ini di sini. Ini harus dikembangkan lagi,” tandasnya.

Habis berkeliling, Nursiah kemudian mencoba suasana duduk di pematangan sawah yang didesain oleh pengelola sebagai tempat menikmati olahan yang dibeli.

Seusai dari sana, Nursiah dan rombongan kemudian bertandang ke Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat untuk menghadiri acara pengukuhan kordinator desa (kordes) relawan Pathul-Nursiah se-Kecamatan Praya Barat.(Lu01)