Rohmi – Firin Paling Kuat Dukunganya di Maronge Sumbawa dan Tak Tergoyahkan

Sumbawa, (lombokupdatenews) – Antusiasme masyarakat dalam mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Nomor 1, Hj Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyafirin (Rohmi – Firin), sangat terasa di dua desa di Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.(09/10/24)

Kampanye dimulai di Desa Labuhan Sangoro, di mana Cawagub Haji Firin berjalan kaki diiringi lantunan sholawat oleh ratusan warga menuju lokasi kampanye di aula kantor desa. Ribuan warga laki-laki dan perempuan sudah memenuhi aula, kompak mengangkat satu jari sambil meneriakkan yel-yel “Rohmi – Firin menang”.

Sambutan meriah juga datang dari warga Desa Maronge saat Haji Firin tiba bersama istrinya, Hj Hanipah Musyafirin. Mereka disambut oleh ibu-ibu dengan kesenian tradisional ‘bagonteng’ dan ‘Lawas’. Tumpah ruah, ribuan warga memadati aula kantor desa setempat.

Dalam pidatonya, Haji Firin menegaskan bahwa dirinya dan calon gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah tidak menawarkan program muluk-muluk kepada masyarakat NTB.

“Kami fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya.

Haji Firin menjelaskan, membangun proyek besar dan mendatangkan investasi bernilai triliunan rupiah merupakan hal yang bisa dilakukan.Sementara calon lain baru berencana mendatangkan investasi, Haji Firin menekankan bahwa Rohmi – Firin telah merealisasikannya.

Di KSB pada 23 September lalu, Presiden meresmikan salah satu pabrik pemurnian emas (smelter) terbesar di Indonesia, yang akan menjadi cikal bakal kawasan industri di NTB dan diproyeksikan menyerap 100 ribu tenaga kerja. Selain itu, dua bendungan besar juga telah diresmikan oleh Presiden.

“Tapi yang paling penting adalah hak-hak dasar masyarakat bisa dipenuhi. Ini mencakup hak sejak dalam kandungan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, lansia, hingga saat meninggal dunia,” ungkapnya.

Haji Firin menegaskan bahwa seorang pemimpin berdosa jika masih ada rakyat yang tidur dengan atap rumah bocor, jalan desa yang rusak dan sulit dilalui, warga yang tidak bisa berobat karena biaya, atau anak-anak putus sekolah karena jarak yang terlalu jauh.

“Oleh karena itu, Rohmi – Firin akan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat. Jika masyarakat sehat, pendidikan memadai, ekonomi baik, dan infrastruktur perekonomian mendukung, InsyaAllah NTB Maju Berdaya Saing bisa kita capai,” tandasnya.

Ketua Relawan Kecamatan Maronge juga menegaskan bahwa Rohmi – Firin menjadi satu-satunya pasangan calon yang banyak dibicarakan masyarakat di kecamatan setempat.

“Kalau yang lain masih berjanji, Rohmi – Firin sudah punya bukti, rekam jejak, dan prestasi. Ini yang membuat warga Kecamatan Maronge bersatu untuk memenangkan nomor 1,” ucapnya.(Lu07)