Berikan Edukasi dan Motivasi yang Baik Bagi Anak Anak, Kegiatan Utama Kejar Mimpi Mataram di Pantai Sejuk

Lombok  Utara, (lombokupdatenews) – Kejar  Mimpi Mataram dengan bangga   serta sukses menyelenggarakan  acara Rumah Mimpi Vol. 3 dengan tema  “Nurturing Nature and Financial Wisdom” .Agenda kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 September 2024, serta berlokasi  di pantai Sejuk, Kabupaten Lombok Utara, disamping itu juga dalam acara ersebut  dihadiri oleh sekitar 60 peserta, dimana peserta ini  terdiri dari anak-anak berusia 9-12 tahun.

 

Acara ini langsung dihadiri oleh Youth Ranger Indonesia sebagai project partner, acara  yang didesain dengan tema pendidikan interaktif kepada anak anak pesisir, dalam sesi acaranya terbagi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama merupakan sesi  yang meliputi  terkait lingkungan hidup, pada sesi ini anak anak diajarkan untuk mempelajari tentang komponen lingkungan pesisir dan signifikansinya terhadap kehidupan manusia, pada sesi ini anak anak diajak untuk mengenal lingkungan sekitar mereka.

Hal ini bertujuan untuk membentuk pribadi anak anak yang lebih peka terhadap lingkungan dan membangun rasa tanggung jawab terhadap lingkungan. Kemudian anak anak diajarkan untuk mengenali kerusakan alam biasa terjadi pada lingkungan pesisir dan lingkungan sekitar mereka, selanjutnya anak anak dikenalkan dengan upaya perbaikan yang dapat mereka lakukan ini bertujuan untuk mengenalkan anak anak dengan upaya upaya kecil yang dapat mereka lakukan untuk keberlangsungan lingkungan.

 

Selanjutnya pada sesi ke 2, anak anak diajarkan untuk mengenal mata uang dan nilai uang, pada sesi ini anak diajarkan untuk mengenal nilai uang dan alasan dan dan sejarah uang berkembang, ini bertujuan mengajarkan anak-anak tentang sistem uang dan bagaimana nilai dari uang tersebut bekerja, anak anak juga dikenalkan dengan metode manajemen uang yang lebih baik. Ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang baik untuk anak anak dan mengajarkan anak anak manajemen keuangan yang lebih baik.

Perwakilan Pustaka Pesisir  abasa Zawil Fikri sangan menyambut baik kegatan ini,  menurutnya hal ini dapat memberikan edukiasi yang baik terhadap anak anak , untuk kedepan pada masa depannya  kelak dapat memberikan motivasi  yang baik bagi dirinya serta lingkungan sekitarnya.

“Kami sangat berterimakasih karena telah menghadirkan program inovatif yang dapat memberikan edukasi terhadap anak-anak sekitar”. Tentunya diharapkan acara ini menjadi awal yang baru untuk generasi yang lebih baik, “ Acara ini bertujuan untuk memberikan anak anak dengan awal baru sehingga berguna bagi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar” jelas  Leader muda  Kejar Mimpi Mataram ini.

Lebih jauh disampaikan Zawil  sapaan akrabnya , dirinya berharap melalui kegiatan ini, Kejar Mimpi Mataram  dapat terus berkontribusi dalam bidang pendidikan, lingkungan, sosial ekonomi, dan filantropi yang dimana hal  ini merupakan acuan dari Kejar Mimpi dan berkomitmen untuk melaksanakan program-program serupa kedepannya..

 

Pantai Sejuk, dengan keindahan alamnya yang menawan, dipilih  pihaknya menjadi lokasi ideal untuk acara tersebut, baik dalam  memberikan suasana yang menyegarkan serta inspiratif bagi semua peserta. Selama acara, peserta terlibat dalam berbagai kegiatan yang tidak hanya mendidik tetapi juga menyenangkan, menciptakan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan.

 

“Kejar Mimpi Mataram mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk project partner dan para volunteer. Kami berharap acara Rumah Mimpi ini dapat terus menjadi katalisator bagi perubahan positif dan pencapaian impian di masa depan” tutupnya.(**Lu01**).