Direktur Poltekpar Lombok,745 Posisi Kerja Tersedia Di Career Expo 2024

Lombok Tengah, (lombokupdatenews.com) – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok,kampus yang berlokasi di desa Puyung kecamatan Jonggat kabupaten lombok tengah ini akan menggelar Career Expo (bursa kerja) selama dua hari,mulai 17-18 September 2024.Bertempat de Balen Soultan Hotel Kampus Poltekpar Lombok.

Pada ajang ini,total ada sekitar 745 lowongan pekerjaan yang tersedia khususnya di bidang pariwisata dan sektor terkait lainnya dengan target peserta 600 alumni Poltekpar Lombok.

Direktur Poltekpar Lombok Dr Ali Muhtasom A.Md.,MM.,CHCM.CHE.mengatakan kegiatan Career Expo tahun ini tentunya mendapat dukung penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.

Kegiatan Career Expo 2024 dengan tema :
” Reach YOUR Dream “menyediakan puluhan booth dari berbagai perusahaan,industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang disiapkan.Career expo juga tidak hanya bisa diakses oleh para alumni Poltekpar Lombok saja,tetapi juga masyarakat umum.

Lanjut Dr Ali.nantinya kegiatan ini para alumni dan masyarakat umum mulai sekarang mempersiapkan diri serta persiapkan syarat-syarat dibutuhkan perusahaan.Terkait
bagaimana mendapatkan informasi tentang lowongan kerja yang sesuai,berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan,dan mendapatkan wawancara di tempat.Selain itu juga mempertemukan perguruan tinggi bagi alumni untuk melanjutkan ke DIV dan DIV ke jenjang S2.

Dr Ali juga menegaskan,pihaknya dalam hal ini hanya sebatas menjembatani serta memfasilitasi saja.Namun khusus bagi para alumni Poltekpar Lombok,pihaknya berharap peluang tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.Selanjutnya masyarakat sendiri yang menentukan.

“Terpenting Poltekpar Lombok membuka ruang yang seluas-luasnya bagi para alumni Poltekpar Lombok khususnya dan masyarakat pada umum,” ungkap Dr Ali Muhtasom yang merupakan ahli pariwisata ini.

 

Semoga dengan pelaksanaan Career Expo 2024 ini banyak para mahasiswa/alumni Poltekpar Lombok dan masyarakat pada umumnya yang terserap didunia kerja dan dapat memperoleh penghasilan yang layak, dimana secara langsung juga membawa dampak semakin berkurangnya angka pengangguran di Indonesia.Tambahnya

Career Expo adalah event tahunan Politeknik Pariwisata Lombok untuk menjembatani para alumni Poltekpar Lombok ke industri atau ke jenjang pendidikan berikutnya.(Lu01)