Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Tahfidz Darul Qur’an Nyerot, Murdani S.IP MH Sumbang 50 sak Pembangunan Lokal Kelas Yayasan

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Peringataan Maulid Nabi Muhammad. Saw  yang di rangkaian dengan Zikir Nyeribu’ akbar serta pembacaan Khotaman Al – Qur’an, dihadiri oleh ratusan santri – santriwan serta puluhan Jama’ah.
Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad ini sendiri di laksanakan dan bertempat  di Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Qur’an Desa Nyerot Kecamatan Jongga Lombok Tengah.

Turut  hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Lombok Tengah, Dapil Jonggat – Pringgarata , Murdani, S.ip. MH, anggota DPRD provinsi NTB, dapil 8, Azhar S.Pdi.MPD Pimpinan yayasan Ponpes Darul Qur’an Ustd Muhamad Adnan, S.Pdi, Pembina Ponpes , Ustd Nazarudin, bersama ,Ustd Ramdhan Ahmad, beserta sejumlah Tuan Guru, diantaranya tuan guru haji Muhtadi muhsinin L.C dan juga turut hadir Tuan Guru H L Supardan Katsiran Spdi.

Dalam  kesempatan tersebut dalam sambutan perkenalannya sebagai anggta DPRD Lombok Tengah dapil Jonggat – Pringgarata terpilih  menyampaikan  bahwa sebelumnya dirinya telah menyampaikan komitment kepada masyakat serta pimpinan yayasan Ponndok Pesantren Darul Qur;’an untuk lima tahun kedepan bersama sama berjihad  dalam memajukan dunia pendidikan melalui Yayasan Ponpes Darul Qur;an Desa Nyerot tersebut.

” Tiang berharap dengan acara Maulid Nabi Muhammada dan silaturrahim ini kedepan tiang pelingguh untuk tetap bersama sama  , berikhtiar  yang juga menjadi awal lima tahun kedepan kita semua diberikan kesehatan serta dimudahkan Alloh SWT guna tetap sama sama berjihad di jalan Alloh untuk membesar kan Pon Pes Darul Qur’an Nyerot ini.”ucapnya

Ditambahkan Murdani yang akrab disapa Bang D ini juga  untuk pembangunan masyarakat serta pendidikan di Kecamatan Jonggat , terdapat dua priorotas  dirinya sebagai wakil rakyat di Lombok Tengah untuk pembangunan kedepan ,  diantaranya di Desa Labulie yakni Ponpes dusun Bunduduk  dan kedua di Yayasan Ponpes Darul Qur;an di Desa Nyerot.

“Insyalloh tiang pribadi tidak akan banyak banyak berjanji kepada masyarakat   untuk kedepan  akan selalu memberikan support terhadap pembangunan lokal penambahan bangunan kelas di Pondok Pesantren, meskipun  melihat kondisi saat ini banyak santri dan santriwan yang belajar di luar sebab belum mempunyai  ruang kelas namun pembeajaran seperti ini yang lebih aktif untuk memberikan ilmu kepada santri, sebab  ada nya inovasi yang cukup memberikan  penyeharan otak kepada para santri yang belajar.’jelasnya .

Ditambahkan Bang D  sebelum menjabat anggota DPRD Loteng dirinya selalu aktif sebagai pemerhati dalam dunia pendidikan, bahkan ia mengaku pernah mengajar sebagai dosen di Universitas Bagu selama 16 tahun sebagai bentuk perhatian penuh terhadap pendidikan masyarakat.
“Meskipun tiang belum bisa menghapal Al Qur’an seperti anak anak kita di yayasan Ponpes Darul Qura’an ini, namun insyalloh dengan apa yang dapat kita lakukan serta berikan hari ini semoga menjadi amal ibadah kita kelak di akhirat.” ucapnya lagi.
Selanjutnya ANgota DPRD Lombok Tengah Murdani S.ip menyempatkan diri untuk menyumbangkan  sebanyak 50 sak semen untuk menopang pembangunan beberapa lokal bangunan kelas di yayasan Ponpes Darul Qur’an Nyerot.
Aacara  kemudian ditutup  zikir dan do’a  bersama yang di pimpin oleh Tuan Guru H L Supardan Katsiran S.pdi yang di ikuti oleh seluruh santri santriwan serta  jamaah yang hadir dalam kesempatan tersebut.(Lu07)