Terkait Pengerusakan Baliho Miliknya, Pathul Bahri Minta Relawannya Tak Reaktif

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Calon Bupati Lombok Tengah nomor urut 2, Lalu Pathul Bahri menanggapi banyaknya alat praga kampanye (APK) berupa baliho miliknya yang sengaja dirusak oknum tertentu. Ia meminta para pendukungnya tak terlalu merespon kejadian tersebut.

“Kalau ada yang merusak baliho Pathul-Nursiah, tertawa saja dan jangan sampai kita membalasnya karna itu kurang baik,” kata Pathul saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) kepada ratusan relawannya, di Posko Pemenangan Utara, Kamis (9/10/2024).

Ia mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini tak boleh dibawa tegang. Ia meminta relawannya untuk tidak terlalu reaktif dengan kejadian-kejadian di lapangan.

“Pergerakan politik tidak boleh sombong, saya faham banyak baliho dan banner yangg dirusak, tapi jangan dipikir. Nanti kita ganti
19 ribu banner dan sepanduk dan 180 ribu setiker,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini meyakini sikap sabar yang dilakukan pada saat Pilkada ini akan berbuah manis di ujungnya. Ia meminta pendukungnya untuk tetap menjaga sopan santun dalam menjalani Pilkada ini.

“Harus yakin, Tuhan akan berikan yang terbaik untuk orang yang baik, bukan yang jahil. Jangan pernah jelekkan calon lain, semua calon baik semua. Dan jika kita berpikir positif maka Tuhan akan berikan kita yang terbaik,” imbuhnya.

Pathul menjelaskan ruang gerak relawan di bawah akan dimudahkan dengan banyaknya dukungan dari partai pengusung. Terlebih berhembusnya isu linier dengan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

“Walaupun di sana ada PPP tapi kita bisa masuk, karna ada Iqbal di sana. Kalau di situ ada PAN kita juga bisa masuk karna ada Iqbal di sana termasuk PSI kita bisa masuk semua. Belum lagi organisasi pendukung ada TGB Sani NW Anjani (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani) dan TGH Fadil Yatofa juga kita bisa masuk,” bebernya.

Diketahui, dalam bimtek itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan Kordinator Relawan Tingkat Desa/Keluaran, dengan komposisi sebanyak 5 orang setiap Desa sehingga total Kordes 770 orang, akan bergerak di tingkat desa melakukan rekrutmen kordinator TPS dan pemilih.

Pathul sendiri berpasangan dengan wakil bupati sebelumnya, yaitu Muhamad Nursiah. Ia diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PKB dan PSI.(Lu07)